Latihan Akhir Semester

By | 9 January 2020
  1. Sebuah pengujian dilakukan pada sebuah perangkat genggam yang sering digunakan untuk bermain. Diketahui bahwa timbul keretakan pada layar perangkat genggam yang mereka gunakan, hal itu dikarenakan oleh penekanan yang terlalu sering. Jika rata-rata total perangkat genggam yang retak sebesar xxx% dari total bagian layar, dengan standart deviasi sebesar xxx%. Maka berapakah peluang rata-rata perangkat genggam yang retak antara xxx% hingga xxx%?
  2. Hasil dari pengambilan data terhadap komunitas pemain game, didapatkan bahwa xxx% anggota komunitas adalah pemain moba analog. Jika dilakukan sample acak yang terdiri atas xxx orang yang telah diambil, maka tentukan peluang bahwa dari xxx orang tersebut paling sedikit xxx orang merupakan pemain moba analog?
  3. Sebuah sample yang diambil dari xxx anggota komunitas pemain game, terdapat sebanyak xxx orang anggota mencari nafkah dengan bermain game. Tentukan xxx% selang kepercayaan dari pemain game tersebut, yang mencari nafkah dari bermain game.
  4. Seorang peneliti ingin mengetahui kecepatan rata-rata pemain game PLAYER UNKNOWN’S BATTLE GROUNDS (PUBG) dalam menekan tombol tembak (per-menit). Kecepatan rata-rata orang dalam menekan tombol adalah xxx kali tekan per-menit, dan simpangan baku yang didapatkan adalah xxx kali tekan per-menit. Untuk membuktikan hal tersebut diambil data sebanyak xxx sample pemain PUBG dan diperoleh rata-rata mengetik adalah xxx kali tekan per-menit. Ujilah pernyataan tersebut dengan alternative kecepatan rata-rata menekan tombol lebih dari xxx kali tekan permenit dan gunakan taraf nyata sebesar 5%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *